Rabu, 02 Oktober 2013

Kenyataan yang pahit :(

30 september 2013
         Mataku terbangun tepat pukul 05.30. dengan masih rasa kantuk akupun bergegas mengambil handuk untuk mandi, tak lupa ku selakan waktu untuk menghirup udara segar pagi hari. Seusai bersiap-siap, seperti biasa setiap pagi mama selalu membuat sarapan untuk kami. Entah mengapa, nasi goreng yang selalu spesial menjadi gosong :D mungkin terjadi kesalahan tekhnis kali yaa hhihih. Aku pun mengundurkan diri untuk memakannya (kira-kira 1-2 sdm).
         Pada saat disekolah, murid yang dulunya lebih kurang 2 minggu gak masuk sekolah karena penyakit cacar yang pada hari senin itu masuk sekolah. Semua teman-teman dan warga @covensoltwo bersorak kegirangan karna melepas rindu dengannya sebut saja BUNGA :D
        Beberapa menit kemudian, bel masuk pun berbunyi, itu tandanya kami harus turun kebawah untuk melaksanakan kegiatan rutin setiap hari senin yaitu upacara. 
         Pada saat upacara, herannya mengapa ada polisi-polisi, ternyata ia yang menjadi pembina upacara. Hmmm disaat sebelum amanat dimulai fisik ku  masih segar, dan disaat pertengahan amanat fisik ku mulai lemah, wah ini pertanda apa yaa? oh mungkin ini efek dari tadi pagi aku tidak sarapan. Aku pun tetap melanjutkan upacara tersebut sampai dengan selesai. Aku tidak ingin dijuluki orang yang mudah lemah atau sakit-sakitan oleh teman-temanku meskipun kepalaku sudah sangat pusing hingga hampir pingsan. Ku jalani upacara itu dengan senyuman dan candaan.. Keep Smile :) hhe
            Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, waktu yang sangat lama pak polisi itu menyampaikan amanatnya. Selama 11 tahun aku sekolah, baru ini amanat yang paling terlama *fiuuhhL Akhirnya selesai dengan waktu kurang lebih 1,5-2 jam.
             Selesai upacara, dengan badan yang lemas, sedikit pusing, dan wajah yang pucat, aku pun mempercepat masuk ke dalam kelas.
            Menurut penelitian bahwa orang yang baru sembuh dari cacarnya, virus tersebut akan mencari tempat yang lain yaitu ke sel inang yang tubuh nya lemah.
            Sayangnya aku belum/tidak kepikiran sejauh itu! bahwa teman ku tadi baru sembuh dari cacar masuk sekolah dan pas sekali badan ku pada saat itu sedang lemah! ohmygod. Apalagi ruang kelas ku hampa udara (memakai AC) itu sangat mudah sekali menular.

1 Oktober 2013
           Gejala penyakit itu pun mulai muncul, kepala pusing, sedikit mual, tidak nafsu makan. Bintik-bintik merah pun sudah mulai keluar di badanku. Aku orangnya memang cuek, bintik-bintik merah itu pun tak ku pedulikan. Paling cuma bilang "ah, ntar juga sembuh". Dan aku bertanya pada mama, "ma, coba lihat ini apa?" (sambil menunjukkan bintik-bintik merah tadi). Mama pun menjawab, "YaAllah, mungkin ini gejala mau terkena cacar". Dengan refleks aku terkejut. hmmm
            Karena tidak nafsu makan, aku pun tidak makan malam dan malah melanjutkan untuk tidur dengan keadaan yang lemah, dan kepala yang sedikit pusing

2 Oktober 2013
            Pagi hari badanku terasa sangat gerah, kupikir itu hal yang biasa tapi pada saat ku tolehkan wajahku ke kaca ternyata... aaaaaaaaaaaaaaa astargfirullah :'( tubuhku bergetar melihat wajah ku  dipenuhi dengan butiran-butiran merah ! hingga tak ku sadari jika air mataku telah membanjiri wajahku :'( hikshiks. Ternyata benar yang diucapkan mama kemarin, bahwa aku sudah terjangkit penyakit cacar. Ini benar-benar kenyataan yang pahit. Aku tidak tahu harus berbuat apa. Usaha, sholat, dan do'a terus bergulir untuk meminta pertolongan-Nya.

Dan semoga kalian yang melihat cerita ini dapat membantu mendo'akan saya supaya cepat lekas sembuhh amiin 

0 komentar:

Posting Komentar